Wednesday, December 8, 2010

0 I LUPH INDONESIA

Date: Wednesday, December 8, 2010 12/08/2010 05:18:00 AM
Category:
Author: Unknown
Share:
Responds: 0 Comment
indonesia juarasaya tambah bangga ama Indonesai, tau knapa.....berikut beberapa keberhasilan Indonesia dari buaaaaaaaanyak keberhasilan yang laen nya,,,simak ya...!!!

Pelajar Indonesia Juara Kompetisi Matematika Dunia.

- Tim pelajar Indonesia pada "13th Primary Mathemtatics World Contest" (PMWC) di Po Leung Kuk, Hong Kng, 10-14 Juli 2010, tampil sebagai juara dan berhasil meraih satu medali emas dan empat medali perak. PMWC merupakan ajang kompetisi matematika tingkat dunia yang diperuntukkan bagi siswa dengan jenjang grade 9 atau tingkat SD hingga SMP. Tahun ini, PMWC diikuti 176 siswa yang terdiri atas 44 tim dari 14 negara, yaitu Bulgaria, China, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Macau, Filipina, Rusia, Singapura, Afrika Selatan, Taiwan, Thailand, dan AS.

Indonesia Juara Olimpiade Robot

Indonesia Juara Olimpiade Robot
Jakarta (ANTARA News) - Indonesia meraih kemenangan dengan menempati posisi juara pertama dan berhak meraih medali emas untuk kategori Robot Soccer pada World Robotic Olympiad (WRO) yang berlangsung di SMX Convention Center Hall, Manila, Filipina.Keterangan yang diperoleh dari Mikrobot Experience Center di Jakarta, Rabu menyebutkan, Indonesia mengirim 11 tim dalam kompetisi robot itu. Tim terdiri atas siswa SD, SMP, SMA dan tim Robot Soccer.

"Dari 11 tim yang kita kirim, tim Robot Soccer yang berhasil meraih juara," kata Paula dari Mikrobot Experience Center.World Robotic Olympiad yang diselenggarakan pada 6 November 2010 adalah kegiatan inetrnasional yang diselenggarakan setiap tahun. Pelombaan ini dibuka untuk siswa SD hingga mahasiswa perguruan tinggi.

Kegiatan ini merupakan puncak acara kompetisi tingkat nasional yang sudah diikuti sebelumnya oleh seluruh peserta dari masing-masing negara. WRO tahun ini diikuti 700 peserta dari 22 negara, sedangkan Indoensia mengirim 38 peserta yang terbagi dalam 11 tim untuk mengikuti Regular Category dan Robot Soccer Category.Peserta WRO yang mewakili Indonesia adalah pemenang dan sebagian peserta yang ikut kegiatan Indonesia Robotic Olympiad 2010 yang diselenggarakan di Gedung BPPT Jakarta pada 14 Agustus 2010.Tahun ini merupakan ke-7 diselenggarakan WRO. Pada katagori Robot Soccer, tim Indonesia harus bersaing dengan 20 tim dari negara lain dan bisa meraih juara pertama. Sebelumnya, pada WRO 2009, Indonesia meraih juara 2,3 dan 5.WRO pada 2011 diselenggarakan di Abu Dhabi. Tim Indonesia bertekad kembali meraih prestasi.

 
Manajer Timnas Indonesia: Juara Harga Mati!
Piala AFF
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Manajer timnas Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla, menegaskan juara Piala AFF 2010 adalah target yang tidak bisa ditawar meski bergabung di grup maut bersama Thailand, Malaysia, serta Laos. Ia menilai persiapan timnas yang relatif kurang dibandingkan Thailand dan Malaysia, serta tim kuat lain seperti Vietnam dan Singapura, tidak boleh dijadikan alasan untuk meraih prestasi minimalis.

“Saya tidak punya cita-cita tim ini menjadi nomor dua. Ada plus minus dalam persiapan, tapi mari kita lupakan itu dan menatap ke depan untuk mewujudkan target juara ini,” kata Andi dalam diskusi dengan wartawan sepak bola di Sekretariat PSSI, Senayan, Senin (29/11).

Ucapan senada disampaikan oleh Bambang ‘Bepe’ Pamungkas. Menurut dia, ini adalah saat yang tepat untuk merebut gelar juara setelah selama 11 tahun lebih berkarier di timnas selalu gagal menjadi yang terbaik. “Ini Piala AFF kelima dan mungkin juga yang terakhir bagi saya. Ini kesempatan terbaik saya untuk meraih gelar,” ucap Bepe.

Bepe menilai atmosfer tim sangat baik di tangan pelatih Alfred Riedl yang cakap memadukan kombinasi pemain tua dan muda. Riedl memercayai pemain muda selama menunjukkan keseriusan dalam berlatih.

Selain itu, masih kata Bepe, Riedl juga melakukan perbaikan kepada hal-hal yang selama ini menjadi kelemahan timnas. Di antaranya dengan menghindari melakukan kesalahan-kesalahan kecil seperti pelanggaran yang merugikan bagi tim.

“Kami bermain tough defense namun tidak melakukan pelanggaran yang tidak perlu. Ini bisa dilihat dari dua uji coba terakhir di mana kami tidak mendapatkan kartu,” kata Bepe.

Melakukan pelanggaran tidak perlu adalah kebiasaan buruk para pemain Indonesia selama ini. Yang paling diingat adalah saat Ismed Sofyan melakukan pelanggaran melawan Arab Saudi di Piala Asia 2007. Lawan melakukan pelanggaran tidak perlu yang berbuah tendangan bebas. Dari tendangan bebas ini, Arab Saudi mampu menceta gol untuk membungkam Indonesia 2-1. “Kami diminta melupakan cara bermain di liga lokal karena sekarang bermain untuk timnas,” ucapnya.

Firman Utina menambahkan bahwa Riedl sangat cakap dalam merotasi pemain. Kehadiran Irfan Bachdim dan Cristian Alfaro Gonzales dinilainya menambah motivasi para pemain.
“Kita semua tahu kualitas Gonzales,” jelas dia.

INDONESIA JUARA UMUM LOMBA ILMIAH REMAJA TINGKAT DUNIA KE- 17

Denpasar, 16/4/2010 (Kominfo-Newsroom) – Indonesia berhasil menjadi
juara umum pada Lomba Penelitian Ilmiah Remaja Tingkat Dunia Ke-17
atau 17th International Conference of Young Scientists (ICYS) pada
12-17 April 2010 di Denpasar, Bali.
Tim Indonesia yang berkompetisi di semua bidang lomba, yakni
fisika, matematika, komputer, dan ekologi meraih tujuh medali emas,
satu medali perak, dan tiga medali perunggu. Prestasi ini mengulang
kesuksesan Indonesia pada ajang yang sama tahun lalu di Pszcyna,
Polandia.


Gado-Gado Indonesia jadi juara
Napoli - Menu gado-gado komplit racikan jurumasak Indonesia Paula Astrid Unu dinobatkan sebagai Juara I kategori tampilan sajian pada Liotorale Flegreo Nel Mondo (Lomba Masak Internasional) 2010 di Napoli, Italia, Rabu (28/7/2010).

Untuk Juara I kategori rasa diraih jurumasak Italia Francesco Carannante dengan Gnocchi sebagai menu andalan. Sementara Juara I teknik pengeloaan makanan direbut jurumasak Bulgaria Andon Andonov dengan menyajikan kebab kambing.

Litorale Flegreo Nel Mondo yang tahun ini merupakan edisi ke-6 diikuti peserta dari Albania, Amerika Serikat, Belarusia, Brazil, Bulgaria, Cape Verde, India, Indonesia, Italia, Kroasia, Maroko, Meksiko, Mesir, dan Tunisia.

Penilaian kepiawaian di bidang gastronomi itu dilakukan dua kali yakni pertama pada sesi pagi oleh dewan juri dipimpin Ketua Asosiasi Jurumasak wilayah Campagnia, Italia, Gaetano Riccio.

"Aspek yang dinilai mencakup proses pembuatan makanan dari berbagai negara peserta mulai dari rasa, teknik dan tampilannya," tutur Konselor Pensosbud KBRI Roma Musurifun Lajawa kepada detikcom.

Adapun penilaian kedua dilakukan pada sesi malam oleh sedikitnya 300 tamu undangan, yang memberikan penilaian melalui voting sambil menikmati makanan eksotis dari berbagai negara peserta dalam suasana santai dan akrab.

Sebelumnya pada 13/7/2010 Indonesia melalui Dubes RI untuk Italia Mohamad Oemar juga telah memperoleh penghargaan Litorale Flegreo Nel Mondo 2010 untuk partisipan loyal. Penghargaan disampaikan pada resepsi yang dihadiri kalangan diplomatik, pejabat pemerintah dan dunia usaha di Napoli.

Indonesia telah berpartisipasi pada lomba masak internasional di Napoli ini selama lima tahun berturut-turut dengan catatan prestasi berhasil meraih Juara II dan Juara I pada 2008 dan 2009.

"Keikutsertaan para jurumasak Indonesia pada lomba masak ini mendapat dukungan KBRI Roma," demikian Musurifun.


 






Artikel Terkait :



Post a Comment